Suweng Bumbungan

Suweng Bumbungan

Suweng Bumbungan

Suweng adalah istilah dalam bahasa Jawa untuk giwang, perhiasan yang digunakan untuk menghias telinga. Bentuknya unik, karena bagian belakangnya ditutup semacam baut yang besar.

suweng bumbungan

Suweng Bumbungan ini saya buat setelah melihat foto  FB Mba Inunk yang merupakan salah satu pengrajin perhiasan dari kota Jogjakarta.

Suweng Bumbungan ini ternyata bentuknya rumit dan merupakan rakitan dari 6(enam) bagian yang bila disatukan membentuk wujud Suweng Bumbungan yang sangat indah ini.

Suweng Bumbungan

Melihat Suweng Bumbungan di FB mba Inunk, mengingatkan saya pada alm. Eyang Putri saya jaman dulu. Beliau punya Suweng ini dan digunakan saat menghadiri acara-acara pernikahan atau bila menghadiri acara di Keraton Yogyakarta. Suweng Bumbungan ini sungguh Istimewa.

Suweng Bumbungan

Karena sangat rumit dan penuh detail, Suweng Bumbungan ini dibuat hampir satu bulan. Permintaan saya, perhiasan ini memang harus dibuat sama seperti contohnya. Seperti perhiasan Jaman dulu. Agar cantik, gunakan Emas 23 Karat dan Berlian untuk memancarkan Aura kemegahannya.

Suweng Bumbungan is one of  The Ancient Gold Jewelry that I love ^_^

Suweng Bumbungan

 

13 thoughts on “Suweng Bumbungan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *