Yuk, Gali Potensi Bakat Anak Kita!

Yuk, gali potensi bakat anak kita!

Yuk, Gali Potensi Bakat Anak Kita!

 

Saat kita, para ibu sedang berkumpul dengan keluarga besar atau dengan sahabat-sahabat kita dalam sebuah acara, pastinya akan ada suatu momen dimana masing-masing Ibu membanggakan buah hatinya.

 

Contohnya saya dan beberapa sahabat, Rilly, Dyah Shambazy dan Diana Damayanti saat  hangout sore bareng di Chroma Cafe Oakwood beberapa waktu lalu.

“Putra sudah bisa menyanyi lagu Thomas and friends sambil bergaya di usia 2 tahun lho…” celetuk Diana Damayanti, sambil memperlihatkan rekaman video anak bungsunya, di handset. Ada rasa bahagia dan bangga di ujung matanya.

 Yuk, gali potensi bakat anak kita!

“Aidan jago karate lhooo…” Dyah pun menimpali. Well, all the afternoon dihabiskan dengan canda-tawa, ngopi dan saling sharing mengenai bakat masing-masing anak.

 

Bakat merupakan suatu keterampilan yang dimiliki oleh tiap individu. Tiap anak atau invididu pasti memiliki bakat yang berbeda-beda. Hal positif ini dapat dipicu oleh suatu minat pada sebuah benda atau kegiatan tertentu. Seorang anak disebutkan memiliki bakat apabila dalam sebuah keterampilan atau kegiatan, ia terlihat lebih menguasai hal tersebut dibandingkan teman-teman seusianya dalam sebuah lingkungan tertentu, misalnya sekolah atau lingkungan rumah.

 

Bila seorang anak memiliki bakat positif, maka tugas kita sebagai orangtua tentu saja memberikan fasilitas dan dukungan berupa material dan moril  yang sesuai dan pas bagi buah hati agar dapat mengasah dan menggali potensi bakatnya. Jangan lupa untuk terus-menerus memberikannya motivasi agar si anak tidak mudah bosan, putus asa dalam menggali dan mengasah bakatnya.

 

Sesungguhnya dukungan dan cinta-kasih orangtua merupakan api penyemangat yang dapat terus mengobarkan hati si anak.

 

Tak jarang saya banyak mendapatkan masukan dan info-info berharga dari sahabat-sahabat saya. Sesungguhnya dengan menyemangati si anak kita bisa membantunya untuk menggali potensi bakatnya sendiri. Ajaklah buah hati mengikuti kegiatan-kegiatan yang dapat memperlihatkan potensi bakatnya.

 

Bangga ya dengan bakat si buah hati? Yuk share bakat anak kita di http://www.bebestar2013.com/ untuk mempermudah, pada kolom KODE TOKO masukkan kode 12aeb1 sebelum melanjutkan tahap pendaftaran.

 

Oiyaaaa… selain itu tanggal 07 September hingga tanggal 07 Oktober ada mini workshop #Bebestar2013 keliling Indonesia, tercatat ada 7 (tujuh) kota yang dikunjungi, yakni Medan (07 Sept’ 2013), Jogjakarta (14 Sept’2013), Madiun (15 Sept’2013), Surabaya (21 Sept’2013), Maros (28 Sept’2013), Depok (05 Okt’2013) dan penutupan di Jakarta (06 Okt’2013)

 

Tiap kota bekerjasama dengan komunitas blogger yang dekat dengan para Ibu. Komunitas tersebut adalah : Blogger Pelajar & Namira school di Medan, Joglo Abang di Jogjakarta, Creo Management untuk kota Madiun dan Ponorogo, Point 8 untuk Surabaya, Komunitas Blogger Maros untuk Maros, Komunitas Blogger Depok untuk Depok dan sekitarnya serta Komunitas Ibu-Ibu Doyan Bisnis untuk Jakarta.

Bangganya dengan bakat sang Buah Hati ^_^

**Nah, berikut pengen narsis Foto Mirza yang Juara 1 membaca pas masih TK, bulan Maret 2013 lalu


Yuk, Gali Potensi Bakat Anak Kita!

 

2 thoughts on “Yuk, Gali Potensi Bakat Anak Kita!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *