FASHION & SEXY FOOD ALA HONGKONG DISNEYLAND

FASHION & SEXY FOOD ALA HONGKONG DISNEYLAND

Pernah dengar pepatah “Menangkan hati seseorang dengan makanan” ? Kuliner merupakan salah satu daya tarik kita untuk mengunjungi suatu tempat. Hanya karena keunikan suatu makanan atau masakan buah karya chef mumpuni, suatu tempat /lokasi dapat berkembang menjadi tempat wisata kuliner tersohor di nasional bahkan internasional.
Kiat ini ternyata menjadi perhatian khusus bagi Hong Kong Disneyland. Medio Maret 2011, saya bersama rombongan blogger Idblognetwork.com yang terdiri dari @amriltg @jauhari @priyadi @isnuansa @setyobudianto @bennychandra dan @radityo_da mengalami dan menjalani dengan penuh “gusto”dan keriangan serta kedashyatan kulineri ala Hong Kong tersebut dengan ending penuh rasa puas dan kekenyangan yang sangat bahagia.

Menurut saya, Hong Kong Disneyland berhasil mengemas, menyeleksi dan menyajikan rangkaian pilihan makanan yang bukan saja delicious rasanya tapi juga cantik dipandang. I called it Fashion & Sexy Food. Di salah satu resto di hotel Hong Kong Disneyland, kuliner tersebut disajikan satu per satu mulai dari appetizer hingga dessert-nya dipandu oleh satu team pelayan yang sangat cekatan, apik dan ramah menjelaskan setiap detail masakan tersebut. Hebatnya lagi, semua itu dikemas dengan style unik ala Hong Kong Disneyland. My favorite one is Duffy Bear Bapau.




Memasuki wahana Hong Kong Disneyland pun, para pengunjung, baik anak-anak hingga orang dewasa, masih terus dimanjakan oleh berbagai rangkaian kuliner ala HongKong Disneyland. Oiya, bagi pengunjung Muslim – Islam, kita bisa meng-order makanan no pork kepada setiap pelayan. Dengan senang hati, mereka akan membantu memilihkan serta merekomendasikan berbagai menu yahud nan sedap. Berikut pilihan dinner kami setelah seharian mengeksplorasi berbagai wahana seru di Hong Kong Disneyland :

Selain paket full-menus, anak-anak pengunjung wahana Disneyland juga dimanjakan dengan berbagai menu makanan No Pork yang praktis yang lagi-lagi berkarakter Hong Kong Disneyland

Restoran cepat saji ini merupakan lokasi favorite anak-anak usia 3-10 tahun karena berlokasi di TOMORROW LAND tempat Buzz Lightyear berada.


Suasana TOMORROW LAND sangat Hi-Tech dan Modern. Perlu diingat seluruh kawasan ini sangat bersih, lapang dan aman. Anak-anak berlarian dan bermain dengan riang. Ada satu hal yang unik di restoran cepat saji ini, karena berlokasi di TOMORROW LAND, maka di sisi kanan restoran, tokoh karakter Buzz Lightyear datang dan menyempatkan diri berfoto bersama para pengunjung wahana tersebut. Antriannya panjangggg lhooo.. saya saja mendapat berada di urutan ke 15 bersama @amriltg @setyobudianto dan @isnuansa. Berikut foto saya bersama tokoh favorite saya di TOMORROW LAND :

Suasana makan yang berbeda ala Piknik, dapat ditemui di Enchanted Garden Restoran di HK Disneyland Hotel, disini saya menemukan “signature” khas ala Disneyland pada makanan yang tersaji ala buffet. Berbagai karakter Mickey Mouse tersebar mulai dari pan cake, waffel dan potongan garnish yang dapat dimakan. Benar-benar strategi jitu pihak HK Disneyland untuk “merayu” anak-anak agar mudah makan dan memiliki energi cukup nantinya untuk bermain di Disneyland Park. Tidak hanya itu, dalam restoran juga kita mendapat kesempatan untuk berfoto dengan berbagai karakter Disneyland yang lucu.



Last but not lease, mengakhiri wisata kuliner di Hong Kong, CHEF MICKEY, the cozy and hommy resto yang berlokasi di hotel tempat kami menginap yakni HOLLYWOOD Hotel. Suasana restoran yang penuh dengan dekorasi kartun karakter Mickey Mouse, Mini, Donald, Goofy dan Pluto benar-benar menghantar kita ke suasana dapur dan meja makan khas Disneyland. Berikut detailnya :


Akhir kata… Bonn A petitte ^_^

9 thoughts on “FASHION & SEXY FOOD ALA HONGKONG DISNEYLAND

  1. .. penasaran presentasi mba rika kemarin digedung telkom, langsung saya cari blognya. dan baca sampai kelarr deh… satu kata : mantab.. dan ditambah satu kata lgi deh : kerennn dan gak ketinggalan kalimat :Luarbiasa..

    *kepingin… 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *