Kartini Next Generation, Apresiasi KOMINFO Terhadap Perempuan Indonesia Yang Memanfaatkan TIK

Kartini Next Generation

Kartini Next Generation, Apresiasi KOMINFO Terhadap Perempuan Indonesia Yang Memanfaatkan TIK

Kartini Next Generation adalah bentuk apresiasi pemerintah (Kominfo) pada perempuan di Indonesia yang  berhasil memanfaatkan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) di berbagai bidang baik untuk peningkatan kapasitas, pengetahuan, e-literasi maupun kesejahteraan di masyarakat.

kartini next generation
Keterangan Gambar (Ki-Ka) : Menerima foto kenang-kenangan dari Bapak Tifatul Sembiring – Menteri Kominfo, Kanan atas : Bpk Ashwin Sasongko, kanan bawah : Ibu Mariam F. Barata

Kegiatan Kartini Next Generation sendiri adalah event tahunan Kementerian Komunikasi dan Informatika yang diselenggarakan bersama dengan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Kedua paragraf singkat diatas adalah penjelasan yang saya baca di www.kartininextgeneration.web.id beberapa waktu lalu.  Bagi saya pribadi, menjadi bagian dari Kartini Next Generation 2013 merupakan pengalaman baru. Walaupun sebagian peserta sudah saya kenal karena sepak-terjang mereka di dunia digital sangat positif, namun dengan berkumpul dan berdiskusi bersama, ternyata banyak banget update dan informasi terbaru yang saya dapatkan dari kegiatan ini.

Selain acara tersebut, saya juga sempat diajak sharing bersama ke Kendari untuk memberikan motivasi bagimana kegiatan positif TIK dapat membuka peluang bisnis. Selain itu juga diajak oleh salah satu juri, Bapak Kalamullah Ramli untuk sharing di depan mahasiswa beliau di Universitas Indonesia. Wooww! I Super amazing experiences!

Untuk teman-teman perempuan Indonesia, saya encourage kalian untuk ikut di kegiatan positif ini. Ayo pada daftar disini : http://kartininextgeneration.web.id/pendaftaran/

Khususnya bagi teman-teman di daerah. Saya yakin kegiatan positif TIK kalian dapat memberi inspirasi sekaligus dapat menjadi cermin bagi teman-teman lainnya.

Saya berterima kasih kepada Bang Irwin yang sudah memberikan info kegiatan ini kepada saya, juga kepada Bapak Ashwin Sasongko selaku Dirjen Aplikasi Informatika serta Ibu Mariam F. Barata – Direktur Pemberdayaan Informatika yang telah banyak memberi input positif selama kegiatan.

Oiya, berikut adalah buku kenang-kenangan yang saya terima beberapa waktu lalu setelah mendapat mensyen dari mas Indri @Banyumurti.

Kartini Next Generation

Sekali lagii… Bagi teman-teman perempuan, ayo ikut dan daftar, Share pengalaman dan energi positif kalian di kegiatan ini ^_^

Kartini Next Generation, Apresiasi KOMINFO Terhadap Perempuan Indonesia Yang Memanfaatkan TIK

3 thoughts on “Kartini Next Generation, Apresiasi KOMINFO Terhadap Perempuan Indonesia Yang Memanfaatkan TIK

  1. Keren sekali Mbak Mubarika 🙂 Saya juga sempat membaca artikel mengenai Mbak Mubarika di kartininextgeneration dan artikel tersebut sangat menginspirasi untuk saya yang juga menyukai dunia digital dan pemberdayaan perempuan. Salam kenal mbak Mubarika 🙂 Semoga kita bisa menjadi teman sharing mengenai perempuan dan dunia digital

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.