Serunya Bergabunglah Di Revolusi Olive Oil Mengunjungi Sekolah

Serunya Bergabunglah Di Revolusi Olive Oil Mengunjungi Sekolah

Serunya Bergabunglah Di Revolusi Olive Oil Mengunjungi Sekolah

Saya selalu bersemangat bila ada kegiatan masak-memasak. Apalagi bila hal tersebut menambah pengetahuan dan ilmu saya mengenai gizi dan nutrisi asupan keluarga. Tidak terbantahkan bila makan makanan yang sehat sejak usia dini akan memberikan manfaat yang baik juga pada tubuh kita untuk. Oleh karena itu, saya menyempatkan diri untuk mengikuti kegiatan sharing dan Lomba Masak bersama Orangtua Murid SD dan Bara Si Tukang Masak di 2(dua) Sekolah, yakni :

1. SDN Menteng 01 Pagi, Selasa 11 Maret 2014

2. SDN Kebon Jeruk 11 Pagi, Kamis 13 Maret 2014

Saat mengikuti kegiatan tersebut, acara yang dipandu oleh mc kocak, EdoDower bersama Bara si Tukang Masak berinteraksi dan sharing informasi mengenai Manfaat dan Kegunaan OLIVE OIL , yang ternyata saya juga baru tahu…. hihiihi ^_^ antara lain :

1. Olive tree atau Pohon Buah Zaitun adalah jenis pohon asli daerah Mediterania Timur (Eropa)

2. Pohon Buah Zaitun telah ada sejak 20juta tahun yang lalu.

3. Secara umum ada 2(dua) jenis OLIVE OIL yakni Extra Virgin Olive Oil (EVVO) dan Virgin Olive Oil (VOO)

4. Extra Virgin Olive Oil (EVVO) merupakan 100% perasan buah Olive Asli.

5. Biasanya, untuk racikan Salad digunakan EVOO, untuk menumis dan menggoreng digunakan VOO.

6. OLIVE OIL adalah minyak yang terbaik untuk kesehatan dan dietary concern.

7. Sebaiknya OLIVE OIL diletakkan dalam botol kaca, jauh dari matahari dan panas (jauhkan dari kompor) untuk mempertahankan mutu dan kualitasnya.

8. Minyak zaitun atau OLIVE OIL ini sangat baik digunakan untuk menggoreng karena memiliki titik asap tertinggi         (The Highest Smoke Point) dibandingkan minyak jenis lain, yakni 210°C sementara untuk menggoreng kita hanya butuh titik asap di angka 180°C.

9. OLIVE OIL merupakan sumber asam lemak tak jenuh tunggal yang membantu menstabilkan kolesterol dalam darah dan juga mengandung antioksidan.

Nah setelah acara sharing, Bara Si Tukang Masak mulai menunjukkan keahliannya memasak menggunakan OLIVE OIL. Ada 2(dua) resep yang dipraktekkan bersama Orangtua siswa SD tersebut, yakni : Udang Tumis Bawang Putih dan Cah Sapi Brokoli.

Setelah Praktek Resep, dimulailah Lomba Masak. Dari 100 peserta (Orangtua Murid dan Siswa) yang hadir, dipilih 8(delapan) pasang tim ( Bapak / Ibu dan Anak) untuk unjuk kemahiran membuat Cah Sapi Brokoli dengan OLIVE OIL. Suasananya? SERU ! Berikut galeri foto di SDN Menteng 01 Pagi

Keterangan Foto (Kiri ke Kanan) : Salah satu siswi peserta sedang memperhatikan Sang Ibu menuangkan OLIVE OIL – 2(Dua) Jenis OLIVE OIL – Para Peserta sedang mengambil Bahan untuk dimasak menjadi Cah Sapi Brokoli Berikut galeri foto di SDN Kebon Jeruk 11 Pagi
Keterangan Foto (Kiri atas ke Kanan Bawah) : Cah Sapi Brokoli tumis OLIVE OIL – Hiburan Tari oleh siswi SDN Kebon Jeruk 11 Pagi – Bara si Tukang Masak Sedang memberi instruksi dan aba-aba untuk memulai Lomba – Para Peserta siswi dan orangtua masing-masing

 

Keterangan Foto (Kiri ke Kanan) : Bersama @CeritaEka, @BarasuperCook, @Mubarika_D dan Mba Ratih @itsRGP – Para peserta dan Penonton dapat berfoto bersama di booth – 2(dua) Jenis OLIVE OIL yang digunakan.

 

RAME banget acaranya! Kalau mau ikutan dapat mensyen dan follow @OliveOil_ID dan ikuti juga di FB pagenya:  Bergabunglah di  Revolusi Olive Oil atau klik disini http://on.fb.me/1fIr8b0

Ada juga jadwal untuk semifinal dan grand finalnya :

• Semifinal “Healthy Cooking Contest” at La Piazza, Saturday 5 April 2014

• Grand final of cooking contest + Talk show, Saturday 26 April 2014 at Central Park Jakarta.

Yukkk, Bergabung di Revolusi Olive Oil sekarang!

 Serunya Bergabunglah Di Revolusi Olive Oil Mengunjungi Sekolah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *