Cooking Class Bersama Bara dan DOLE

Cooking Class Bersama Bara dan DOLE

Cooking Class Bersama Bara dan DOLE

I love to cook. Somehow I think my mother is one of the greatest traditional cooking guru… Hihihihi.. Boleh dong ya membanggakan Mama sendiri.

Nah, gw selalu semangat kalau ada undangan cooking class. Bisa menambah ilmu “dapur” baru plus berbagi informasi dan rahasia dapur dengan teman-teman lainnya.

Beberapa waktu yang lalu, saya diundang oleh DOLE, produk kemasaan buah dalam kaleng dari Hawaii untuk bergabung dalam sebuah kegiatan cooking class with Bara di  … Wow here is one of my favorite Tukang Masak.

Gw nge-fans sama Bara sejak dia muncul dengan Gula-Gula di salah satu stasiun tv. Gayanya di layar kaca khas banget, ramah, dan sangat friendly. Di acara DOLE, saya jadi punya 2 jam untuk ngobrol dan belajar dari doi. Aslinya? Doi lebih ramah dan menyenangkan.

Cooking Class Bersama Bara dan DOLE

 

Di acara DOLE Cooking class ini  saya beruntung banget (I am so damn lucky!)  bisa satu team dengan Tania, pemilik toko kue online Nuna’s Koekjes… Boww, doi pintar banget bikin kue. Walhasil di tantangan pertama, tim kami adalah satu-satunya dari 4 tim yang berhasil membuat pie buah #Toss

Cooking Class bersama Bara dan DOLE

Selama 2 jam, ada 3 resep yang diajarkan oleh Bara, pertama adalah pie buah, kemudian Udang rambut pangsit goreng dan yang terakhir adalah ayam fillet goreng renyah. DOLE menjadi “PENYEMPURNA” kreasi kami. Pada 2 menu utama, DOLE Mango Mambo memberi rasa unik pada saus cocolan dan saus siram. Perfecto!

Dole Cooking Class 1

Dari acara tersebut saya belajar beberapa hal baru yakni :

1. Vanili berasal dari tanaman rumpun Anggrek ( baru tau juga khaan?)

2. Bila menumis bawang putih dan takut hangus, segera siram dengan air.

3. Jangan menggoreng makanan terlalu banyak dalam satu wajan, akibatnya makanan bisa tidak crispy.

4. Bila membuat saus cocolan atau saus siram, terlalu banyak garam (seperti yang gw alami…) maka segeralah mengurangi air hingga setengah porsi dari wajan, kemudian tambahkan air baru.

Seru khan? Setelah selesai, kami semua kemudian menuju ke meja makan yang telah disiapkan kemudian makan bareng. Rame yaa… Mudah-mudahan nanti bisa dapat undangan lagi dari DOLE.

 

 

2 thoughts on “Cooking Class Bersama Bara dan DOLE

  1. beneran nyesel gak dateng pas baca postingan mu ini mba… huuhhuhu.. suka deh itu sama dapurnyaaa pengen punya.. dan makanannya enaakkk2 semuaa ituuu #pengen..
    DOLE adain lagi donk #eh hihihihi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *