AUTENTIK, UNIK DAN CLASSY, TOKO ONLINE IMPIANKU

AUTENTIK, UNIK DAN CLASSY, TOKO ONLINE IMPIANKU

AUTENTIK, UNIK DAN CLASSY, TOKO ONLINE IMPIANKU

Toko Online Impianku. Toko Online? Wah, sudah lebih dari setahun yang lalu punya keinginan untuk punya sendiri. Kenapa belum kesampaian hingga sekarang?  Ya alasannya sederhana banget yakni karena (sok) sibuk bekerja dan sedang enjoy mengikuti perkembangan kedua anak di rumah.

Namun walau demikian, cita-cita ingin punya Toko Online Impianku tidak terlupakan. Justru makin mengusik di sini *tunjukdirisendiri.  Kalau punya Toko Online, buat Saya,  yang pasti ada 3 hal utama yang merupakan prinsip.

Prinsip pertama: Toko online impianku haruslah menjual barang autentik karya sendiri, jadi isinya ya harus merupakan buah pikir dan minat saya sebagai ownernya. Toko Online impianku adalah toko yang tidak menjual barang KW yang menjiplak merk brand yang sudah ada.

Prinsip Kedua: Toko online impianku haruslah menjual barang-barang yang unik & personal bagi pembelinya. Produk atau barang yang dijual akan limited, tidak massal. Alasannya adalah agar saya terpacu untuk membuat karya baru bagi toko online impianku ini, serta mendukung tumbuhnya industri kreatif di kalangan perempuan.  Dengan begini, saya akan terus mencari inspirasi untuk membuat karya baru. I won’t put myself in comfort zone.

toko online impianku donnangelina
Referensi Toko Online Impianku – Donnangelina.com Berjualan Jewelry handmade

Prinsip Ketiga atau Terakhir:  Toko Online Impianku harus  “berkelas”. Pengen banget punya brand lokal yang produknya mendunia, seperti contohnya Mas Eko Nugroho untuk seni lukis kontemporernya yang eksklusif dijual limited oleh Louis Vuitton, kemudian ada Linda Tong dengan Tas SewInStyle di Jakarta serta Diana Rika sari – Sepatu IwearUP nya serta DonnaAngelina dengan Perhiasannya.

toko online impianku ekonugroho
Referensi toko online Impianku – Eko Nugroho mendesain berbagai gambar unik dan Indah untuk brand Louis Vuitton Limited Edition

Sementara untuk sisi teknisnya, toko online impianku harus memiliki “nama” yang mudah dibaca dan tidak ribet  cara penyebutannya serta didukung akun social media seperti FB dan Twitter yang “cerewet”

Ada dua jenis tipe  produk  yang pertama kali ingin saya wujudkan dalam online shop ini, yakni perhiasan dan tas.

Untuk perhiasan, saya akan mendesign, membuat bentuk serta mengawasi para pembuat perhiasan tersebut. Tiap 1(satu) desain perhiasan, saya hanya akan membuat 3(tiga) buah dengan 3 pilihan warna berbeda yakni silver, kuning dan rose gold

Sebenarnya sudah pernah mencoba membuat design dan merealisasikannya. Berikut sebuah design perhiasan yang saya buat kemudian dibeli oleh relasi.  Ada pula perhiasan kuno yang pernah saya minta direka ulang oleh salah satu pengrajin perhiasan di Jogja *baca tentang Suweng Bumbungan di sini

toko online impianku perhiasan
A Sun Above The Sea – Handmade Jewelry by Mubarika Darmayanti with 18K yellow gold and Aquamarine gemstones

Sementara untuk tas, saya akan lebih fokus ke tas multifungsi bagi Perempuan.  Tiap design corak hanya akan dibuat 5 buah saja. Khusus untuk tas, saya ingin menggunakan berbagai jenis kain khas Indonesia yang nantinya akan diaplikasikan dengan berbagai gemstones Indonesia.

Untuk mempromosikan keduanya, Saya akan mempercayakannya pada berbagai social media seperti Facebook, Instagram, Path, twitter dan berbagai web shopping network seperti Etsy.com

Dengan membaca sharing mba @Redcarra tentang Toko Online, saya jadi teringat impian saya yang satu ini. Semoga tahun ini punya tenaga, passion dan waktu yang tepat.

Motivation words Dream

Bagi teman-teman yang membaca artikel ini, semoga terinsipirasi dan bisa membuat toko online lebih cepat dari saya, jangan lupa share / mensyen saya, semoga bisa jadi first costumer toko online kalian… hhihihii #Ganbatte

lomba blog toko online

AUTENTIK, UNIK DAN CLASSY, TOKO ONLINE IMPIANKU

4 thoughts on “AUTENTIK, UNIK DAN CLASSY, TOKO ONLINE IMPIANKU

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *