Piknik BBQ Bersama Keluarga

Piknik BBQ Bersama Keluarga

Apakah anak-anak kita suka memasak? Bila belum, maka saat weekend atau libur sekolah, adakan piknik di halaman belakang bersama keluarga tercinta sambil barbekyu-an. Ini adalah momen yang pas untuk memperkenalkan fun-nya memasak sedini mungkin.

Piknik BBQ Bersama Keluarga
Piknik BBQ Bersama Keluarga

Membuat Barbekyu secara tidak langsung membentuk karakter pentingnya kerjasama in a fun way. Dengan bekerjasama, para Orangtua akan membantu anak membangun kepercayaan diri mereka.

Berikut adalah beberapa hal yang kita sebagai Orangtua dapat lakukan :

  1. Memilah Tugas Barbekyu Untuk Anak dengan Kelompok Umur yang Berbeda : Usia anak Anda menjadi pertimbangan sebelum memperkenalkan mereka untuk diajak barbekyu-an di halaman belakang bersama peralatan panggangan.

Misalnya :

1. Anak dibawah usia 3 tahun bertanggung jawab untuk mengatur tisu dan peralatan makanan dari plastik ( bukan benda tajam dan berat).

2. Anak usia 4-8 tahun bertanggung jawab untuk membantu menyiapkan makanan yang perlu dipanggang, mengolesi makanan dengan bumbu dan OLIVE OIL, menyiapkan minuman dan lain-lain.

3. Anak usia 9 tahun ke atas dapat membantu untuk membakar makanan di atas panggangan serta diajarkan tingkat kematangan makanan ( rare, medium, well-done).

Catatan Penting : Orang tua harus tetap mengawasi seluruh kegiatan Anak sampai selesai, terlebih ada panggangan yang menyala.

 

Piknik BBQ Bareng Keluarga
Piknik BBQ Bareng Keluarga
  1. Pastikan posisi duduk berada di tempat teduh, dan posisi alat panggang jauh dari kabel listrik, bahan cair mudah terbakar, dan ingatkan anak-anak untuk tidak menyentuh alat dan pemanggang yang panas tanpa medium perantara, seperti serbet.
  2. Jangan lupa untuk menebarkan garam dapur diseputar area piknik untuk menghindarkan binatang melata.
  3. Ajarkan pada Anak untuk selalu menjaga kebersihan dengan menaruh plastik sampah di area piknik.
  4. Abadikan momen piknik bersama dengan foto dan video.
  5. Jangan lupa untuk mengajarkan pada anak kita agar selalu menggunakan OLIVE OIL karena minyak ini memiliki titik asap tertinggi  (The Highest Smoke Point) dibandingkan minyak jenis lain, yakni 210°C sementara untuk menggoreng kita hanya butuh titik asap di angka 180°C dan juga merupakan sumber asam lemak tak jenuh tunggal yang membantu menstabilkan kolesterol dalam darah dan juga mengandung antioksidan.
  6. Yuk, selalu update mengenai tips, trik, fakta dan resep OLIVE OIL di berbagai akun social medianya yakni: Facebook di Bergabunglah di Revolusi Olive Oil : Twitter: @OliveOil_ID dan Instagram @oliveoilrevolution banyak banget resep dan informasi terkini mengenai OLIVE OIL.

 

HAVE A NICE BBQ TIME!

1 thought on “Piknik BBQ Bersama Keluarga

  1. Jalan2 dan makan2 bersama keluarga memang menyenangkan.
    Perlengkapan harus memadai agar aman dan nyaman dalam piknik
    Terima kasih tipsnya
    Salam hangat dari Surabaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *