MENU KELUARGA SEHAT DAN BERKUALITAS DENGAN OLIVE OIL

MENU KELUARGA SEHAT DAN BERKUALITAS DENGAN OLIVE OIL

Waktu berkumpul dengan keluarga dan handai-tolan adalah momen yang indah tak tergantikan. Apalagi bila rumah kita dikunjungi oleh keluarga dan handai tolan dari luar kota. Tentu saja sebagai tuan rumah yang baik, kita ingin menyajikan masakan sendiri.

MENU KELUARGA SEHAT DAN BERKUALITAS DENGAN OLIVE OIL
MENU KELUARGA SEHAT DAN BERKUALITAS DENGAN OLIVE OIL *Nonie’s Wedding in the House

Nah, kondisi diatas bisa jadi pe-er banget buat Ibu bekerja seperti saya. Pastinya kita ingin menyajikan yang praktis namun tetap lezat dan penuh gizi. Ada beberapa tips yang perlu diperhatikan : Pilih bahan makanan yang masih segar – belanjalah di abang sayur. Bumbu-bumbu masak dapat dibuat stok sebelumnya. Jangan lupa diberi label untuk mengingat tanggal kadaluarsanya. Biasanya bumbu-bumbu masak seperti bumbu rendang, bumbu kari dan lain-lain dapat disimpan hingga 3-5 bulan di lemari es.

Gunakanlah selalu OLIVE OIL, karena minyak ini adalah minyak yang terbaik untuk kesehatan dan terbaik bagi orang yang sedang diet. OLIVE OIL sangat baik digunakan untuk menggoreng karena memiliki titik asap tertinggi ( The Highest Smoke Point) dibandingkan minyak jenis lain, yakni 210°C sementara untuk menggoreng kita hanya butuh titik asap di angka 180°C. OLIVE OIL merupakan sumber asam lemak tak jenuh tunggal yang membantu menstabilkan kolesterol dalam darah dan juga mengandung antioksidan.

Berikut adalah salah satu menu andalan saya, CUMI GORENG SAOS TIRAM DENGAN OLIVE OIL saat kedatangan keluarga dan tamu jauh. Menu ini berbahan dasar Cumi (seafood), mudah dibuat dan pastinya lezat.

Bahan :

10 ekor Cumi-cumi ukuran sedang, bersihkan, potong sesuai selera.

1 buah bawang bombay, iris tipis.

3 siung bawang putih, memarkan.

5 sdm saos tiram

5 sdm OLIVE OIL

1 batang Daun bawang, potong seukuran 2cm

Garam secukupnya

Cara Membuat: Tumis Bawang Putih dan Bawang Bombay di atas pan menggunakan OLIVE OIL Bila sudah terlihat kecoklatan, masukkan saus tiram, aduk rata sekitar 5 menit Masukkan Cumi-cumi, masak dan aduk rata sekitar 7 menit Terakhir masukkan daun bawang, aduk rata sekitar 2 menit Angkat dan hidangkan Hidangkan CUMI GORENG SAOS TIRAM DENGAN OLIVE OIL bersama nasi putih, nikmati bersama keluarga tercinta.

Yuk, selalu update mengenai tips, trik, fakta dan resep OLIVE OIL di berbagai akun social medianya yakni: Facebook di Bergabunglah di Revolusi Olive Oil 

Twitter: @OliveOil_ID dan

Instagram @oliveoilrevolution banyak banget resep dan informasi terkini mengenai OLIVE OIL.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.