Rumah Hantu Jepang Petak Umpet

Rumah Hantu Jepang Petak Umpet

Pernah masuk Rumah Hantu? Well, saya pernah masuk sekitar belasan tahun lalu.  Pas tanggal 14 Agustus 2015, saya mendapat undangan dari Waku-waku Japan selaku tuan rumah OBAKEYASHIKI atau RUMAH HANTU JEPANG PETAK UMPET.

Rumah Hantu Jepang Petak Umpet terletak di Main Atrium MOI (Mall of Indonesia). Dibuka untuk umum mulai tanggal 15-23 Agustus 2015. Ini adalah acara yang pertama kalinya diadakan di Indonesia dengan suasana hantu ala Jepang.

Menurut Makoto Makino, perwakilan dari Waku-Waku Japan dalam acara pembukaan yang dihadiri puluhan media TV, Radio, Majalah dan Media Digital, Hiburan semacam ini biasa diadakan di Jepang dalam rangka Summer Festival yang sudah mentradisi.  Beliau menjanjikan bahwa Rumah Hantu Jepang Petak Umpet ini akan memberikan pengalaman dan hiburan horor yang tiada duanya.  Selain itu, Waku-Waku Japan juga mempunyai saluran horor JHORROR http://idn.wakuwakujapan.tv/en/special/j-horror yang bisa dinikmati di Indovision.

Rumah Hantu Jepang Petak Umpet LAUNCHING EVENT
Rumah Hantu Jepang Petak Umpet LAUNCHING EVENT

Harga Tiket Masuknya cukup terjangkau, yakni Rp35,000. Namun ada tiket seharga Rp30,000 (potongan Rp5,000) bagi pemegang kartu member MOI dan pelanggan Indovision. Keren khann….

Rumah Hantu Jepang Petak Umpet ini men-highlight cerita klasik Hantu anak kecil Suzu-chan. Produser sekaligus arsitek rumah hantu ini, Hirofumi Gomi, sangat lihai melibatkan pengunjung untuk teriak bareng di salah satu ruangan. Karya-karyanya selalu dirilis tiap tahun dan menarik 20,000 pengunjung setiap saat.

Reaksi gw di dalam Rumah Hantu Jepang Petak Umpet? Paraahhhh kagetnya! PARAH! Sumpah bikin deg2an abis! Mana interiornya spooky trus musik2 didalamnya bikin mrinding. Puas teriak2 bareng Hantu Suzu didalam #haiyosiapaygberanimasuk #hantuobake

Tema Rumah Hantu Jepang Petak Umpet ini berkisar dalam sebuah cerita klasik dimana Suzu-Chan sedang bermain petak umpet bersama teman-temannya. Salah seorang anak bernama Sei-chan berperan sebagai hantu dan mencari-cari Suzu-chan yang bersembunyi di dalam kotak kayu… Kemudian kemalangan terjadi… Kotak kayu tersebut terlempar bersama Suzu-chan didalamnya, sehingga mati mengenaskan. Hantu Suzu kemudian gentayangan mencari orang untuk menyelamatkan jiwanya dan menyelesaikan permainan petak umpetnya.

Di dalam Rumah Hantu Jepang Petak Umpet, saya masuk bersama 3 orang teman plus ketambahan 2 orang cowok dari media lain… Boo! Jeritan kedua cowok dibelakang lebih nyaring daripada gw. Hahahaha… Entah emang serem banget atau keduanya lagi modus ama 2 orang temen gw yang cantik-cantik itu…

Selesai acaranya ada booth Photo Contest yang seru, caranya :

1. Cukup LIKE +SHARE facebook fan page-nya di Rumah Hantu Jepang Petak Umpet di https://goo.gl/m4eyVN

2. LIKE juga facebook Waku-Waku Japan Indonesia di https://www.facebook.com/wwj.idn

3. Bagi pengunjung MOI bisa langsung foto di booth photo contest, dengan wardrobe yang disiapkan (contohnya seperti ini)Photo Booth Obakeyashiki

4. Bagi peserta di luar jakarta, bisa juga partisipasi dengan buat pose serem sendiri kemudian share dan tag ke @Rumah Hantu Jepang Petak Umpet (contohnya seperti ini)

Photo Contest ala Hantu

5. Minta agar teman-teman FB-mu untuk LIKE.

6. Photo dengan jumlah Like terbanyak akan mendapatkan Merchandise Asli dari Jepang.

Yang jelas, untuk tahun ini,  tanggal 14 agustus kemarin adalah momen seru gw untuk masuk di Rumah Hantu. Campur aduk kaget, deg-degan plus tarik-tarik temen. #2thumbsup buat Waku-waku Japan dalam membawa suasana JHORROR ke Indonesia.

Eh… dibelakangmu siapa?

 

6 thoughts on “Rumah Hantu Jepang Petak Umpet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.