Cara Mudah untuk Menemukan Rumah Murah

Rumah.com alternatif website tepercaya untuk mencari pilihan rumah di seluruh Indonesia
Rumah.com alternatif website tepercaya untuk mencari pilihan rumah di seluruh Indonesia

Cara Mudah untuk Menemukan Rumah Murah

Home Sweet Home! Tidak terasa rumah mungil kami di Selatan Jakarta ini telah kami huni sejak tiga tahun lalu. Banyak pertimbangan yang kami lalui sebelum memilih, pastinya setiap orang ingin memiliki tempat tinggal yang indah dan nyaman di lokasi yang menguntungkan. Namun demikian, dengan meningkatnya harga rumah di Jakarta, menemukan rumah murah bisa menjadi tantangan tersendiri bagi banyak calon pembeli. Nah, bagi kalian yang sedang memilih dan mempertimbangkan untuk membeli properti rumah, saya ingin share beberapa tips dan trik untuk menemukan rumah dengan budget terjangkau di Jakarta jika Anda mengikuti tips ini:

1. Pertimbangkan Membeli Rumah Lama
Jika Anda memiliki anggaran berlebih, Anda bisa memilih rumah yang baru dibangun. Namun bila anggaran terbatas, pertimbangkanlah untuk membeli rumah lama (used). Membeli rumah lama cocok untuk anggaran yang terbatas karena harga jualnya rendah. Akan tetapi, jangan memilih rumah yang usianya terlalu tua / lama – Anda mungkin berakhir dengan mengeluarkan lebih banyak uang jika diperlukan renovasi. Sebelum membeli, kunjungi lokasi rumah yang Anda inginkan dan periksalah pilihan rumah yang tersedia. Jika Anda memilih rumah lama, ingatlah bahwa Anda akan dikenakan sejumlah biaya untuk renovasi dan perbaikan.

2. Jangan Cari di Lokasi Strategis Tengah Kota
Kecuali Anda bersedia mengeluarkan uang dalam jumlah besar. Properti di lokasi tersebut biasanya mahal karena permintaannya tinggi.

3. Beli Rumah di Pinggir Kota
Pertimbangkan membeli rumah di daerah pinggir Jakarta. Jakarta adalah salah satu kota di Indonesia yang terkenal dengan kemacetan. Untuk itu, banyak penduduk yang memilih untuk tinggal di dekat kota sehingga mereka bisa pulang-pergi dari kantor dengan lebih sedikit persoalan. Karena itu, rumah di dekat jantung kota mahal. Jika tujuan Anda adalah untuk menemukan sebuah rumah dengan harga bersahabat, yang terbaik adalah mempertimbangkan pinggir kota seperti Depok, Bogor, Bekasi, dan Tangerang.

rumah dot com

4. Beli dari Balai Pelelangan
Jika Anda bersikeras untuk mempunyai rumah di dekat kota, tapi yang lebih murah, pilihan lainnya yaitu membeli dari balai pelelangan. Ketika debitur gagal membayar cicilan mereka, bank secara rutin melakukan lelang untuk properti. Secara teknis, ketika bank menentukan rumah untuk dijual, harga yang ditetapkan seringkali lebih rendah dari rumah baru atau lama/bekas. Ketika Anda mengikuti lelang rumah, sangat penting untuk membuat pikiran tetap terbuka dan memeriksa beberapa rumah. Dengan banyaknya pembeli yang juga berharap untuk mendapatkan transaksi melalui pilihan ini, sangat bijak untuk tidak bertarget pada satu rumah saja. Juga berhati-hatilah karena rumah tersebut mungkin tidak ada dalam kondisi sempurna, bergantung pada keadaan dari pemilik awalnya.

5. Mengenal Pemilik Rumah sebelumnya
Ketika membeli sebuah rumah, temui pemiliknya. Luangkan waktu untuk menghubungi pemilik rumah secara langsung. Dengan mengenal pemilik rumah, Anda bisa menawar/nego harga rumah tersebut langsung ketika melakukan transaksi dengan pemilik. Jika pemilik rumah setuju untuk melakukan transaksi dengan Anda, ingatlah untuk memeriksa kondisi rumah dan sekelilingnya. Jangan lupa bertanya kepada pemilik rumah mengapa mereka menjual properti tersebut.

6. Perbandingan Harga Pasar
Terakhir, pastikan untuk melakukan perbandingan harga ketika melakukan pencarian properti di Jakarta. Real estat bisa sangat berbeda di antara berbagai daerah kota. Perbandingan harga bisa membantu Anda saat mencari rumah dengan harga yang lebih murah. Ingatlah bahwa rumah yang berlokasi di kota biasanya lebih mahal dari rumah yang berada di pinggir kota. Jakarta memiliki populasi yang padat dimana permintaan atas perumahan sangat tinggi, yang pada akhirnya meningkatkan harga di pasar real estate. Oleh karena itu, rumah di jantung kota Jakarta mahal harganya. Jika tujuan Anda adalah untuk menemukan rumah berkualitas tinggi dengan harga terjangkau, Anda dapat mempertimbangkan properti di luar kota Jakarta.

Intinya, menemukan rumah murah di kawasan Jakarta tidak selalu mudah, khususnya jika Anda berencana untuk pindah dari kawasan lain. Tak diragukan lagi, Anda bisa selalu menggunakan jasa perantara. Ingatlah bahwa Anda akan mendapat biaya tambahan ketika Anda menggunakan agen dibandingkan dengan melakukan transaksi langsung dengan pemilik rumah. Namun demikian, jika Anda memutuskan untuk menggunakan perantara dalam menemukan rumah yang sesuai, gunakanlah agen yang memahami kebutuhan dan anggaran Anda. Untuk melakukan hal ini, Anda harus meluangkan beberapa waktu dan mencari perantara yang jujur dan andal. Mulailah pencarian Anda dengan situs seperti Rumah, di mana Anda bisa melihat berbagai macam rumah yang dijual. Semoga dengan tips yang berguna ini, pencarian rumah Anda akan sedikit lebih mudah. Membeli rumah di Jakarta tidak selalu mudah, namun dengan perencanaan dan pemahaman yang baik, Anda bisa menemukan rumah yang tepat.

Cara Mudah untuk Menemukan Rumah Murah

 

2 thoughts on “Cara Mudah untuk Menemukan Rumah Murah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.