TAKSI BARU JAKARTA, TAKSI PUSKOPAU HALIM PERDANAKUSUMA

Medio Juni 2016 lalu, selepas meeting di seputaran Sudirman-Thamrin, mata saya tanpa sengaja menangkap image mobil taksi yang berbeda. Dengan menggunakan unit kendaraan mobilio keluaran Honda, Mobil taksi berwarna Putih-Biru mencolok melintas di persimpangan semanggi. Wah! Taksi baru nih… gumamku. Selintas terbaca di bodi mobil tulisan “PUSKOPAU” … Wah! Ini kendaraan milik Angkatan Udara RI (AURI) gumamku. Lepas dari itu, sepanjang perjalanan, Saya iseng scrolling timeline FB, ternyata di timeline, Saya menemukan ini :

Peresmian Unit Taksi PUSKOPAU Halim Perdanakusuma

Segera saja Saya hubungi Kepala Pusat Koperasi Angkatan Udara Halim Perdanakusuma, Letkol. Trinanda Febrianto yang akrab dipanggil Mas Nanda olehku. Ternyata Beliau memang mau mengundang saya dan beberapa teman blogger untuk menghadiri kegiatan tersebut.  Berita resmi dari kegiatan ini dapat dibuka di link ini: https://lanudhlm-tniau.mil.id/unit-taksi-puskop-halim-perdanakusuma-resmi-operasional-di-bandara/

Berikut foto-foto on the spot:

Peresmian Taksi Puskopau Halim Perdanakusuma 160616 - Bersama Kepala Koperasi TNI AURI
Peresmian Taksi Puskopau Halim Perdanakusuma 160616 – Bersama Kepala Koperasi TNI AURI

Peresmian Taksi Puskopau Halim Perdanakusuma 160616 - Sambutan Ketua Organda DKI Jakarta

Peresmian Taksi Puskopau Halim Perdanakusuma 160616 – Sambutan Ketua Organda DKI Jakarta

Nah! Bertambah lagi armada transportasi yang bertujuan untuk memberikan layanan dan jasa prima kepada masyarakat luas. Saat ini based dari Taksi Puskopau ada di Airport Halim Perdanakusumah. Dengan taksi ber-argo ini, kita bisa kemana saja tanpa ada charge tambahan (tidak termasuk uang parkir dan toll), bahkan dari airport langsung ke Bandung atau Puncak, bisa langsung capsuzz ^_^

Salah satu benefit andalan dari jasa Taksi Puskopau ini adalah seluruh armadanya menggunakan Mobil HONDA MOBILIO dengan 7 seaters. Jadiii… buat yang punya extra bagasi atau berangkat dengan banyak teman, kondisi mobil armada ini sangat lega. Buat kalian yang mau order, berikut nomor telpon CS Admin : 0857-7000-1999

Peresmian-Taksi-Puskopau-Halim-Perdanakusuma-160616-Team-EI-di-Hanggar-Skadron-2-Lanud Halim Perdanakusumah

Harapan gue sebagai salah satu pengguna jasa transportasi umum, semoga taksi Puskopau ini bisa konsisten memberikan layanan prima dan aktif membangun komunikasi dengan pengguna jasanya, plus tidak mengabaikan input ataupun komplain  di masa datang. (yang ini mudah2an ngga ada yaa)

Enjoy Riding and have great experiences!

TAKSI BARU JAKARTA, TAKSI PUSKOPAU HALIM PERDANAKUSUMA

7 thoughts on “TAKSI BARU JAKARTA, TAKSI PUSKOPAU HALIM PERDANAKUSUMA

1. Dear Management Puskopau,

Saya customer taksi puskopau dr halim Pk ke kompleks polri durentiga dgn no taksi HLM019 dgn pengemudi Agus W sekitar jm 17.
    Yg menawarkan taksi puskopau mempromosikan taksi menggunakan argo. Ternyata pada saat naik dn msh berada di lingkungan halim pengemudi taksi sdr. Agus bilang bahwa ‘pembayaran dgn Argo minimum’ dn argo minimum di sebut senilai 70 ribu rupiah.
    Saya sebagai customer merasa tertipu oleh pengemudi puskopau bukan dr sisi nilai argo. Harusnya di beritahukan dr awal.
    Mohon pihak management puskopau melakukan tindakan terhadap pengemudi tersebut bila ingin mempertahankan nama taksi puskopau dn dapat bersaing dgn taksi lain di tengah persaingan yg ketat saat ini.
    Apabila pemgemudi Agus (HLM 019) tidak mengakui sy memiliki saksi bapak sy yang ikut berada di taksi tersebut.
    Terima kasih.

Customer
    Ari Putranto

2. Kepada management Taxi Puskopau.

Dengan ini saya ingin komplain bahwa hari kamis tgl 27 juli 2017 jam 10 lewat saya menaiki taxi Puskopau dengan ke permata cimanggis jl.raya tapos dgn supir inisial M,sy tidak mencatat no taxi nya. Sudah kondisi taxi bau.driver nya menjelekan taxi blue bird namun ternyata driver tersebut menipu dengan meminta bayaran taxi 140rb padahal argo menunjukan 115.6xx dan mengatakan bahwa kena biaya parkir dan charge.
    Padahal dari awal tdk menyebutkan charge kpd penumpang.mengenai parkir sy tanyakan apa penumpang byr parkir katanya tidak namun dipotong dari supir.
    Jika pihak koperasi AURI sebangai management Taxi Puskopau utk menindak dan mohon di training driver nya agar jujur dlm memberikan pelayanan.
    Disini sungguh sangat mengecewakan taxi puskopau bandara halim perdana kusuma.

3. Kepada Management Puskopau

Pengalaman serupa dengan bapak Ari Putranto juga saya alami pada hari Senin, 7 Agustus 2017 sekitar jam 11.00. Karena buru-buru kekantor saya langsung naik aja Taxi Puskopau karena memang posisi parkirnya dekat dan persis di pintu keluar. Saya naik taxi dengan tujuan Cawang yg kurang lebih jaraknya sekitar 4 km. Dengan percaya diri saya lansung naik aja, krn pengalaman sebelumnya baik-baik aja naik taxi ini. Tapi begitu mau turun dan saya lihat argonya untuk melihat berapa tarip yg harus saya bayar, betapa kagetnya saya ternyata argometernya tidak menyala dan lebih kaget lagi sang sopir menagih pembayaran sebesar 70 rb rupiah. Saya juga merasa tertipu sama persis dengan pengalaman bapak Ari Putranto diatas. Nama drivernya adalah Suwanto (NIP : 17167). Mohon management Puskopau dapat memberikan penjelasan mengenai kasus ini, apakah memang hal ini resmi keputusan dari Management Puskopau ? Kalau memang benar mohon pihak management dapat menjelaskan/memberikan pengumuman sebelum penumpang naik tentang adanya tarif minimum sebesar 70 rb rupiah. Supaya penumpang tahu diawal dan dapat menentukan pilihan Taxi apa yang mau dinaiki. Demikian disampaikan, atas perhatian dan kerjasamanya diucapkan terima kasih.

Pelanggan

Bambang Setya

4. Sore ini jam 16.30 kami naik taksi dg supir Anton Pribadi ke Utankayu dikenakan surcharge Rp 25.000. Saya sdh melapor ke CS pak Mamat jam 20.25.
    Tolong ybs ditegor.

5. Dear mgt taxi puskopau, selama ini saya setia menggunakan taxi bandara halim yg resmi; baru saja saya pulang ke rumah naik taxi puskopau dgn plat no B 1213 xxx (belakangnya lupa), saat naik sopir orgnya tua mengatakan kalau tidak sampai 50rb maka saya wajib bayar 50rb, saya diam saja, rasa2nya gak pernah seperti ini. Sampai di rumah biaya argo rp 46rb, dia minta bayar 70rb termasuk biaya parkir; lho saya bilang mana karcisnya? Kenapa anda yg parkir saya yg kena charge; trus dia sambil marah2 bilang ya sudah kalo gitu; saya masih sempat adu argument bhw bukan sekali ini saja saya naik taxi bandara puskopau, tapi baru sekali ini saya kena oleh pengemudi yg sptnya di luar kontrol mgt mencoba mengambil keuntungan dari customer secara tidak sah.