HongKong Disneyland trip: Kesan Pertama tak terlupakan

Selain mas Amril T Gobel (Bekasi) yang sudah saya kenal terlebih dahulu diacara Idblognetwork.com di Jakarta, 5(lima) blogger lain seperti Isnuansa (Jakarta), Priyadi (Depok), Nurudin Jauhari (GunungKidul Jogja), BennyChandra dan SetyoBudianto (Surabaya) hanyalah saya kenal sebagai “data” personal blog yang memiliki kekhususan, kematangan dalam mengulas suatu hal sesuai minat masing-masing, high quality unique contents dan memiliki traffic yang bejibun.

at HK Airport

Kombinasi dari hal diatas merupakan kualitas blogger yang dicari oleh HongKong Disneyland. Jangan heran, dari ke-enam blogger diatas, hanya mas SetyoBudianto dengan blog travelling-nya yang terpilih. Selebihnya, Mas Priyadi memiliki blog dengan content kritik sosial, mas Jauhari dengan design themes, mas BennyChandra dengan musik, mas Amril memilih diseputar daily activities & family, sementara isnuansa konsisten di curhat dan anak muda… *CMIIW …

HongKong Disneyland dengan visi ke depan yang luas, sudah melihat bahwa tulisan seorang blogger berkualitas akan menjadi “ujung tombak” dan menjadi referensi tepercaya bagi calon pengunjung/wisatawan setiap saat mereka mencari di search engine mengenai HongKongDisneyland. Oleh karena itu mereka tidak sayang mengeluarkan paket 4Hari3malam senilai IDR38juta per blogger untuk datang, bermain dan menikmati seluruh fasilitas VIP.

Lepas sambut oleh KukuhTW CTO Idblognetwork_ sesi ice breaking kenalan sambil tukar2an no hape  *ealah ada priyadi ^_^

HongKong Disneyland trip

Nah, saat keberangkatan tanggal 17 Maret 2011 malam, kami ber-delapan janjian bertemu di Bandara Soekarno-Hatta pukul jam 20.00WIB selain waktu boarding harus 2 jam sebelum keberangkatan, kami berdelapan butuh makan malam plus ice-breaking biar ngga jaim.

BennyChandra & Jauhari saling jaim, padahal ber"jodoh" satu kamar..xixiixixi

BennyChandra & Jauhari saling jaim, cuek2an ..padahal ber”jodoh” satu kamar..xixiixixiBegitu check-in dalam Terminal 2 Bandara Soekarno Hatta, saya langsung menuju counter Cathay Pacific – Group checking. Syukurlah kami mendapat tempat di barisan depan.

Depan Counter, Ambil Boarding Pass, dan Dokumen Penting Penerbangan
Senyum Cerah setelah dapat Boarding Pass
Setelah dapat Boarding Pass tiap Blogger update status via FB,Twitter, Foursquare, & Plurk. Jauhari sampai jongkok dan Priyadi juga ikutan ^_^

Beginilah wajah ceria kami menuju boarding room dan saat berada di dalam pesawat selama 6(enam) jam perjalanan. Oiya, zona waktu HongKong lebih cepat satu jam dari waktu Indonesia Bagian Barat lho..(WIB).

Entertainment di Pesawat

Tak terasa 6(enam) jam di pesawat, kami tiba di HongKong pukul 05.30wib. Sesudah turun 1 lantai dari ruang kedatangan, tak lama menunggu, koper-koper kami telah rapi berjejer. Suasana Airport yang sangat modern-minimalis ini masih sangat sepi. Flight kami adalah flight pertama yang sampai di HongKong. Setelah celingak-celinguk mencari petugas bandara / information desk untuk mencari bus-station / MRT Train station, kami mendapat informasi bahwa kedua transportasi tersebut baru buka jam 07.00wib pagi.  Akhirnya kami sepakat mengabadikan beberapa shoots *ceilee… narsis

Setiba di HongKong, Keluar dari Pesawat turun ke lantai 1 untuk mengambil bagasi

Narsis didepan selasar HongKong Airport
Narsis didepan selasar HongKong Airport … *eee ada Priyadi lho

Selesai berfoto, waktu masih menunjukkan pukul 06.15 pagi kami putuskan untuk naik taksi menuju hotel tempat kami menginap yakni Hollywood Hotel. Ada yang unik saat kami mengambil taksi. Kapasitas penumpang dalam mobil sedan tahun 1980-an itu hanya dibatasi 4(empat) orang. Bagasi juga hanya dibatasi 4 tas koper dengan harga bagasi sekitar HK$25. Perjalanan yang hanya memakan waktu 20 menit masih menyisakan rasa kantuk di pesawat. Rasa kantuk yang akan terbayar oleh tidur sejenak di Hollywood Hotel. Welcome to HongKong, beibee…. ^_^

Idblognetwork at HK

HKDisneyland trip: Kesan Pertama tak terlupakan

5 thoughts on “HongKong Disneyland trip: Kesan Pertama tak terlupakan

1. Wow.. Seru banget kayaknya tuh mas/mbak waktu update status di bandara .. Untung gak ada yang kayang sambil update 🙂

Gaya yang paling seru kyknya mas Jauhari, sambil jongkok gitu 🙂

Tapi seru nih pasti perjalanannya 🙂