Woodbury, Surga Belanja Para Shoppers Seluruh Dunia!

Woodbury, Surga Belanja Para Shoppers Seluruh Dunia!

Bila Anda berkesempatan ke New York City(NYC), jangan lupa mampir ke Woodbury Outlet Mall. Jaraknya sekitar 90 menit dari NYC. Kita bisa ke sana by subway train atau naik bus.

Kesempatan Emas tersebut, saya dapatkan awal Januari 2005 lalu, saya bersama Dyah Lestarina (Creative Director) mendapat “mandatori” dari kantor tempat saya bekerja, Feminagroup, untuk mengikuti Media Advertising workshop & training session di Time Inc. NYC.

Di hari terakhir masa training, mengingat saran dari Baslir Djamal, pengamat tren sekaligus shopper sejati dari Feminagroup, saya dan Dyah, ditemani oleh Mas Buyung dan Virna (husband & Wife) sobat dekat Dyah yang bekerja di Kedutaan Indonesia untuk US, berangkat bareng menuju Woodbury.

Jalan bareng dengan Mas Buyung dan Virna benar-benar merupakan “added value” tersendiri, selain bisa nebeng mobil Ford Escape mereka yang lapang (sangat luas untuk menaruh shopping bags yang banyak), saya ngga perlu repot-repot menyediakan uang tol karena plat mobil mereka CD (plat kedutaan), dan yang paling penting adalah ngga perlu bayar tax alias pajak 21% saat kita belanja. Wah, bayangkan saja berapa besar savings belanja kita!

Luas Woodbury outlet mall sekitar 5 kali luas Ciwalk shopping center-Bandung , model bangunan outlet shopping-nya ya seperti ciwalk gitu. Hanya saja setiap bangunan representing 1 brand designer/produk original terkenal nomor wahid dunia seperti Burberry, GUCCI, Dior, Prada, LV, Donna Karan, hingga brand/produk yang lebih umum seperti Kate Spade, Nine West hingga Guess dan Esprit.

Harganya? Jangan ditanya! Sebagai ilustrasi, saya membeli tas casual Burberry hanya seharga USD112, tas tipe tersebut baru masuk Singapore Desember 2006, harganya menjadi USD396, dan yang pasti dan utama adalah menang gaya di jakarta (sempat dilirik dan ditawar-beli oleh teman-teman),… wow!

Wisatawan yang paling disambut ramah adalah wisatawan Jepang dan Korsel, karena memang Shopaholic sejati…. Barang belanjaan favorit mereka adalah the whole series of LV dari dompet hingga koper yang ukurannya bisa memuat manusia… Benar-benar Surga Belanja.

Selain itu, berada di Woodbury bisa membuat saya lupa waktu. Dari jam 10 pagi, kami berempat baru lunch jam 3 siang, dan baru balik ke NYC jam 6.30 sore. Di hotel tempat kami menginap, Roger Smith Hotel di 501 Lexington Avenue (tengah kota NYC), saya baru sadar bahwa kedua tangan saya pegal luar biasa karena membawa begitu banyak shopping bags…

Nah, kalau sudah begini, langsung kangen dengan lulur traditional massage di Jakarta.
Home sweet Home.

15 thoughts on “Woodbury, Surga Belanja Para Shoppers Seluruh Dunia!

  1. wah.. enak bisa jalan-jalan di luar negeri. Ane cuma mimpi bisa jalan-jalan ke luar negeri. Sampe sekarang baru bisa cuman ke Tamansari Yogyakarta. Tapi lewat situs ini rasanya cukup dululah, rasanya udah di New York.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *