Wayang Ngakak dan Konten Seru Indonesia

Wayang Ngakak dan Konten Seru Indonesia

Wayang Ngakak dan Konten Seru Indonesia di RBI Bengawan -Solo

Hari Sabtu pagi tanggal 10 Desember 2011, saya bersama @rara79 dan @sutradara_cinta menuju Solo. Tujuannya bukan mau mengantarkan Verry a.ka @sutradara_cinta pulang ke rumahnya (eemangg ngapain dianterin sih T_T) Saya datang mewakili Idblognetwork,  Rara mewakili AngingMammiri (komunitas blogger Makassar) dan @id_mozilla  menghadiri acara  #Obeng : Wayang Ngakak dan Konten Seru Indonesia @bengawan.

Selain kami bertiga, hadir juga @ariefew Ketua @Deltablogger – Komunitas Blogger Sidoarjo yang lahir setelah acara Kopdar Blogger Nusantara #BN2011, Mas @gempurmedia mewakili TPC.com dan Peniti (komunitas Pencinta IT), @PakGunawan mewakili Bloggersumut dan Bloggerpelajar dari Medan, Eyang @Anjarisme , tak lupa yang paling jauh dari ujung dunia, Mas @Suryaden dari Jogloabang – Yogyakarta 😀 . Kebetulan banget kami semua berada dalam “payung” Blogger Nusantara.

Nah, Tuan rumah, Bengawan adalah komunitas blogger Surakarta dan sekitarnya. Jika Anda adalah blogger yang tinggal atau pernah tinggal di Surakarta, mempunyai keterikatan dan ketertarikan tentang Surakarta, mari bergabung, bersama-sama memperkuat kebersamaan, persaudaraan, dan semangat saling berbagi (promo dikit) … sepertinya saya pengen bergabung soalnya saya mulai terikat dengan sate buntel tambak segaran, sate kere Yu Rebi dan soto gading *lirik @blontankpoer

Undangan Istimewa dari #Obeng @bengawan ini merupakan acara premiere pembukaan dari rangkaian kegiatan #XLaluCintaIndonesia yang intinya merupakan gerakan untuk mendukung Konten Indonesia, dimana Indonesia dengan 273juta penduduk memiliki berbagai macam konten mulai dari visual, musik, dan kesenian yang belum diberdayakan secara maksimal dan optimal menjadi sumber kekayaan yang dapat dinikmati masyarakat luas. Inilah  sebenar-benarnya Gerakan Ekonomi Kreatif sesungguhnya.

Malam itu, saat mendengar paparan dari Mas Sony [email protected] – foundernya Jangan Bugil Depan Kamera sekaligus penulis buku Srimulat (Mau dong masss… ^_^) mengenai temuan applikasi Wayang Kulit dengan musik khas Pasundan yang dibuat orang asing dan menjadi TOP Applikasi, rasanya miris bangett. Oallaahhh… sudah separah itu konten Indonesia di”perkosa” di dunia maya. Padahal Mas Andi dari Lokananta menuturkan bahwa begitu banyak Konten Asli tradisional Indonesia tersimpan rapi di Lokananta menunggu menjadi salah satu pilar Ekonomi Kreatif Indonesia… Ngomong-ngomong tentang Lokananta, ternyata keluarga saya sudah menjadi fans-nya sejak lama (terutama Ayah dan anak saya ^_^) Tiap kali ke Solo ternyata Ayah saya selalu menyempatkan mampir ke Lokananta untuk membeli CD dan kaset-kaset keroncong yang saat ini telah tersebar di mobil, rumah dan kantor.

Dimoderatori oleh tuan rumah @bengawan, yakni mas @Blontankpoer, hadir pula mas Daniel dari XL Axiata yang menjelaskan kepedulian XL terhadap Konten Indonesia. Hal ini dapat dilihat di http://xl.co.id/VASKonten/KontenSeru dan  http://xl.co.id/VASKonten/RBTMusic ; Favoriteku ada di  http://xl.co.id/language/id-id/vaskonten/rbtmusic/xlmusiclive .

Wayang Ngakak dan Konten Seru Indonesia
Wayang Ngakak dan Konten Seru Indonesia

Wayang Ngakak dan Konten Seru Indonesia

Layanan XL Music Live merupakan layanan yang disediakan oleh XL bagi pelanggan untuk dapat mendengarkan berbagai pilihan musik sesuai channel atau ketegori tertentu. DI dalam layanan XL Music Live ini pelanggan akan bisa menikmati berbagi pilihan lagi/musik diantaranya berbagai pilihan lagu berbahasa Indonesia, lagu internasional, lagu Rock, lagu R & B serta Disco, lagu Jazz, lagu Dangdut, lagu Rohani, serta lagu-lagu Daerah. Selain itu pelanggan juga bisa mendengarkan pilihan lagu yang ada di album/catalog/playlist. Pelanggan juga bisa memasukkan lagu pilihannya ke dalam album hanya dengan menekan tanda * .  Perangkat handphone mulai dari yang low end hingga high end bisa digunakan oleh pelanggan untuk dapat menikmati layanan ini. Keren khan? ^_^ Acara Wayang Ngakak dan Konten Seru Indonesia di RBI @Bengawan yang terletak di Jalan Apel III ini benar-benar berjalan penuh ilmu namun santai.

Sambil ditemani angkringan sego kucing, wedangan kopi dan teh (yang ini asli @Blontea ) acara diskusi ditutup oleh Wayang Ngakak yang ternyata alur ceritanya dibuat untuk memecah tawa serta membuat mules perut penonton. Candaan segar beserta tampilnya tokoh baru pewayangan bernama Blontank (yang malam itu mengalahkan hits-nya Ayu Ting-ting) benar-benar membuat malam di RBI yang katanya tengah Gerhana bulan, menjadi segar dan penuh canda tawa. Mari kita cintai dan dukung konten Indonesia. Mari kita #XLaluCintaIndonesia ^_^

Wayang Ngakak dan Konten Seru Indonesia >> Kereen buanggetzz ^_^

 

 

 

 

 

29 thoughts on “Wayang Ngakak dan Konten Seru Indonesia

  1. makasih sudah pada ikut ramaikan acara… aku senang, malam itu tak ada hujan sampai kelar acara. seru dan menghibur, tapi ada vitamin otak dari dua narasumber: kang Sony dan Pak Andi Lokananta

  2. Aku juga ikut lo mbak… itu yang berbaju merah belakang kameramen. Acara kemarin itu memang seru banget, wayangnya bikin aku ketawa terus sampai perutku sakit. Selain itu apa yang disampaikan oleh mas sony dan pak andy ditambah sang moderator yang terkenal di solo yaitu pak blontank bikin aku terinspirasi untuk menjadi seorang developer terutama untuk mengembangkan konten kita yang saat ini malah diacak2 oleh negara lain.
    Tapi acara kemarin sebenarnya ada yang kurang, kok gak jadi bagi2 job review ya mbak? kira-kira ada gak ya?

      1. Siip nanti kalau dah jadi aku kabari. Makanya kemarin aku tunggu2 kok malah mbak rika pulang padahal aku juga pingin foto ama mbak rika lo, apa gak jadi ya? pikirku. Ok aku siap nongkrongin forum.idblognetwork.com tak tunggu mbak

  3. Woooww…
    acara yang seruuu, ahh ada kang Sonny Set juga taa… hem dah setahunan gak ketemu ama beliau…

    Oh ya, di unggah video nggak ya mengenai wayang ngakaknya Pakdhe Blontank itu mbak..?
    Thanks anyway…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *