Idblognetwork’s Value dan Idealisme Pendirinya

Idblognetwork’s Value dan Idealisme Pendirinya

It started about three years ago, when I met with KukuhTW… Saat itu rasanya ingin sekali memiliki usaha sendiri yang berkaitan dengan media terutama digital. Mengapa? Karena background kerja saya pribadi sejak tahun 2000 ya selalu dalam industri itu. Mulai dari KKG ( Gramedia Majalah), Feminagroup hingga tahun 2008 meninggalkan comfort zone dan langsung terjun ke Admax Network (sekarang namanya Komli). Dimana saat itu, Admax baru punya 3 orang di Jakarta.

Awalnya cukup terbata-bata sih… Boro-boro website /portal berita. Bener-bener gagap teknologi dengan yang namanya ad network. Jualan impressions, saat hampir seluruh media digital di Indonesia menawarkan weekly /Β  monthly fixed buying banners ad. *bujug makhluk apa ini impressions… hihiiiihi*

Well, 2 tahun disana syukur alhamdulillah benar-benar meng”godok” saya. Rasanya lebih advance *cieee* … Dari sana juga saya tahu mengenai CONTENT VALUE. Bahwa sesungguhnya informasi dan berita yang memiliki nilai pengetahuan, nilai terkini (fresh) serta nilai positif -lah yang akan dicari. People connect & sharing to each other by content.

Namun yang bikin shock adalah justru karena Indonesia merupakan negara yang netizennya masih baru berkembang, mereka mempromosikan rumah konten-nya ( blog) secara berlebihan. Agar blog-nya lekas terkenal di dunia maya, ada lho pemilik blog yang membuat berita SARA, porn dan berita negatif lainnya (Ngga semuanya sih.. tapi ya lumayan banyak). Duuuhhh… mau diwariskan apa anak-cucu kita kalau begini terus-terusan?

My concern matched with KukuhTW’s concern. Then it just happened ^_^. Lahirlah Idblognetwork.com. Menurut hemat kami, cara instan untuk menghentikan hal diatas adalah dengan memberikan REWARDS yang sepantasnya bagi para pemilik blog, berinteraksi dan tidak bosan-bosannya melakukan sharing informasi. Harapan kami,Β  hal tersebut diatas akan menciptakan ekosistem yang sehat secara organik, sehingga akhirnya orang enggan berbuat hal yang serupa lagi.

Idblognetwork dibangun atas idealisme tersebut. Syukur banget telah ada kurang lebih 12,000-an pemilik blog yang mau bergabung dan sepaham dengan idealisme kami. Itu berarti ada sekitar 118 Juta pageviews per-bulan yang bersih dari konten negatif.

Semoga kedepannya dapat terus berkembang dan Allah SWT meridhoi. Amin.

Β 

Idblognetwork’s Value dan Idealisme Pendirinya

16 thoughts on “Idblognetwork’s Value dan Idealisme Pendirinya

  1. Yaaah kok pendek sih mbak – paling suka baca artikelnya mbak rika soalnya memiliki nilai edukasi, baik cara bertutur dan pengalaman yg di-share πŸ™‚

  2. Sungguh sangat menginspirasi kisah dibalik idblognetwork. Mas Kukuh dan Mbak Rika memang Fighter sejati, salut kepada anda berdua.

  3. Alhamdulillah ya mbak bisa klop sama mas Kukuh sekitar 3 tahun yang notabene sudah ahli bidang adnetwork(kumpulblogger). Itu pasti karena dukungan yang besar dari blogger-blogger dengan konten positif juga. hehe πŸ™‚

  4. Pekerjaan apapun yang dimulai dari hati dan senang melakukannya insya Allah akan menuai hasil. Masalahnya apakah cepat atau tidak tergantung prosesnya. Dan IBN sedang berproses ke arah yang jauh lebih baik lagi ^_^

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.