Momen Quality Time Dengan Anak

Momen Quality time dengan Anak

Tiap anak yang baru lahir ibaratkan buku dengan kertas putih yang masih suci. Alangkah bermaknanya hidup kita sebagai orangtua untuk mengisi tiap lembaran putih tersebut dengan baik, kreatif dan erat. Disertai doa tentunya.

Sebagai seorang Ibu yang baru belajar, tiap weekend (karena ini adalah waktu yang paling luang dalam 7 hari), Saya dan suami selalu berusaha untuk mengurusi seluruh kegiatan kedua buah hati kami. Apalagi sejak kejadian Mirza hilang. Kami berdua trauma memiliki asisten dan suster yang menetap di rumah. Sejak kejadian itu kami dan keluarga besar sepakat agar tiap weekdays, anak-anak dibawah pengasuhan Eyang.

Apa yang terjadi tiap weekend? REMPONG .. xixixixi… mulai dari siapin makan pagi, jalan-jalan dan olahraga pagi keliling kompleks, bersih-bersih rumah, nemenin Mas Mirza kerjain PR, masak makan siang dan malam, nonton tivi bersama, membaca buku dongeng hingga bermain game bareng.

Momen Quality Time dengan Anak
Momen Quality Time dengan Anak

Sometimes me and my hubby said to each other : kayaknya ortu kita jaman dulu ngga heboh gini ya? hahahha…. Momen Quality Time dengan Anak memang susah-susah gampang.

Belum lagi saat ini rasanya perkembangan jaman cepet banget. Semuuuaaaa serba digital. Sebagai orangtua, kita harus extra perhatian saat anak-anak kita sudah terkoneksi dengan internet.

Walaupun Mirza (7th) sudah memiliki tablet sendiri, saya dan suami membiasakannya untuk mendownload seluruh apps dan game di tablet miliknya sama dengan di gadget kami berdua. Dengan demikian dia  terbiasa untuk memberi informasi apa-apa saja yang dia buka dan download dari internet.

Selain buku pelajaran, tiap 2 minggu sekali, kami mengajak kedua anak kami ke toko buku untuk memilih buku yang mereka sukai. Buku-buku tersebut dibacakan bergantian sambil santai di tempat tidur menjelang tidur siang atau sore-sore sehabis mandi.

Berhubung jaman sekarang, anak-anak usia 6-9 tahun seperti “melekat” dengan gadgetnya, saya dan suami mendownloadkan sebuah interactive e-magazine Vava + Caca and Friends ( bila berminat bisa didownload di http://bit.ly/vavacaca_ )

Momen Quality Time dengan Anak

 Media ini seru banget.  Tokohnya ada Vava, Caca dan teman mereka, yakni Dana,Dida, Gilang dan Els (burung Elang Jawa).  Ada cerita utama, sharing ilmu pengetahuan, art maker (ketrampilan tangan), komik dan game. Kami berempat bisa seru-seruan kalau sudah bermain dengan Vava + Caca and Friends.

Nah, bagaimana dengan kalian? Sudahkah memiliki Momen Quality time dengan Anak ?

Ingatlah Young Parents : “Anak akan terus bertumbuh dewasa. Ia bukan vcd atau rekaman yang bisa kita rewind berkali-kali. Waktu bersamanya hanya sekejap, setelah itu ia akan membangun dunianya yang baru. Isilah tiap detik  dengan waktu bermakna bersama anakmu, atau kau akan menyesalinya.”

Momen Quality time dengan Anak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.