ALLIANZSWEATCHALLENGE : Gerakan Hidup Sehat ala Allianz Indonesia

Weekend telah tiba! Hari sabtu dan minggu selalu menjadi waktu yang sangat berharga bagi keluarga kecil kami. Terlebih untuk Mirza dan Mima, yang bulan Mei, Juni hingga awal Juli 2018 ini, mereka sudah libur panjang kenaikan kelas.. Tiap hari keduanya pada semangat merencanakan weekend mau kemana dengan Ayahbunda-nya hehehe… Bila kemarin-kemarin mereka semangat main ke mall, tampaknya akhir-akhir ini sudah kurang antusias. “Bosen Bunda… palingan nonton, main di arena bermain dan makan.. Nonton juga sudah gak ada lagi film anak-anak,'” kata Mirza sang Kakak; adiknya mengangguk-angguk tanda setuju.

ALLIANZ SWEAT CHALLENGE

Ditengah kebuntuan mencari weekend gateaway, seorang teman mengajakku untuk mengikuti sebuah event Yoga di Allianz Ecopark, Ancol. Nama kegiatannya adalah Allianz Sweat Chalenge.  Allianz Sweat Challenge adalah acara yang dipersembahkan Allianz untuk mengajak Indonesia sehat besama. Masyarakat umum diajak berpartisipasi dalam kegiatan yang diadakan setiap dua minggu sekali di Allianz Ecopark Ancol Jakarta. Acaranya GRATIS dan tidak dipungut biaya. Nah, tambah tertarik  deh, apalagi kami sekeluarga menggunakan asuransi kesehatan dari Allianz Indonesia.

ALLIANZ SWEAT CHALLENGE : Gerakan Hidup Sehat Ala Allianz Indonesia

Untuk mengikuti kegiatannya cukup mudah, kita cukup login ke website Allianz Indonesia disini , kemudian registrasi deh nama kita dan nama anggota keluarga yang akan join di kegiatan ini. Pas banget hari itu, temanya adalah YOGA FOR RUNNERS with Adeline Windy – 26 Mei 2018 sore hari jam 17.00 (selama bulan puasa). Syaratnya cukup mudah, datang ontime dan gunakan baju kasual untuk olahraga.

Acara berlangsung seru. Mima, anakku yang bungsu sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut.  Foto-fotonya sebagai berikut :


Kegiatan Yoga tersebut diakhiri 7 menit menjelang buka puasa, dimana para peserta mendapat takjil sehat dari @sunprideid pisang @tehbotolsosroid teh tawar dan Kopi yang aman di lambung @ammogambino ;

Kami sekeluarga pulang dengan hati gembira, dan tidak salah kami mempercayakan asuransi keluargaa kami pada Allianz Indonesia. Perusahaan asuransi ini sangat mendukung gerakan hidup sehat bagi masyarakat Indonesia. Selain event ALLIANZ SWEAT CHALLENGE,  menurut Miss Karin Zulkarnaen, Head of Market Management Allianz Indonesia ada 2(dua) kegiatan Allianz Indonesia yang mensupport gerakan hidup sehat, yakni :

  1. Allianz Junior Football Camp 2018
  2. Allianz World Run

Nah apa saja detail kegiatannya? Yuk disimak… siapa tahu kita dapat berpartisipasi aktif didalamnya.

  1. Allianz Junior Football Camp 2018 :Dimulai dari AJFC tahun 2017 dan berlanjut di tahun ini, Allianz Indonesia membuka kembali program “Pahlawan Sepakbola” untuk memberikan apreasiasi terhadap figur-figur yang berjasa dalam mendukung perkembangan sepakbola (khususnya remaja) namun selama ini tidak terekspos secara publik. Untuk mengetahui informasi lebih lanjut dan untuk melakukan registrasi AJFC 2018, silakan untuk mengunjungi ajfc.allianz.co.id.“Berdasarkan pengalaman kami menyelenggarakan AJFC selama bertahun-tahun, maka programAJFC kini telah mencakup lebih luas berbagai aspek dari keseluruhan ekosistem sepakbola selain dari bentuk kompetisi yang tentunya lebih familiar dan terdengar
    di masyarakat. AJFC menyasar kepada aspek-aspek yang tak kalah penting untuk menjaga kelangsungan iklim sepakbola: calon pemain, sekolah sepakbola, pelatih dan kini supporter. Tentunya ini tidak berhenti sampai di sini, kami akan terus mengeksplorasi hal-hal lainnya
    di dalam ekosistem sepakbola di mana kami dapat berperan aktif untuk memberikan kontribusi positif,” jelas Karin Zulkarnaen, Head of Market Management Allianz Indonesia.
  2. Allianz World Run :AWR 2018 merupakan kali ketiga pelaksanaan yang menjadi kampanye global dari Allianz Group untuk secara nyata menjalankan gaya hidup sehat melalui olahraga lari. AWR menawarkan pengalaman berlari di mana pun dan kapan pun (virtual run) yang dapat dilakukan secara pribadi maupun kolektif. Melalui AWR 2018, Allianz secara aktif mengajak masyarakat untuk berlari demi satu tujuan bersama (social movement) yang akan memberikan dampak langsung kepada kampanye gaya hidup aktif dan sehat bagi remaja Indonesia. Allianz menyadari bahwa remaja adalah generasi penerus yang harus dijaga tumbuh kembangnya. Namun, agar dapat memberikan dampak yang baik, inisiatif ini memerlukan dukungan masyarakat yang dapat ditunjukkan melalui tindakan sederhana, kolaboratif, dan konsisten untuk dampak dan manfaat yang lebih luas lagi.Dengan mengikuti tantangan lari bersama di AWR 2018, maka seluruh kilometer yang terkumpul akan menjadi bentuk dukungan masyarakat atas program edukasi kesehatan remaja yang akan dilakukan Allianz Indonesia. Setelah sukses mencapai 266.196 kilometer pada tahun 2017 yang lalu, AWR tahun 2018 ini memiliki aspirasi untuk mencapai total 350.000 kilometer dari seluruh peserta AWR 2018 di Indonesia.“Program edukasi kesehatan yang akan dilakukan kepada remaja Indonesia terdiri dari serangkaian kegiatan, yaitu “Edukasi Kesehatan Remaja Melalui Orang Tua” dan “Edukasi Kesehatan Remaja Melalui Media Sosial”. Bekerja sama dengan Ilmu Kedokteran Komunitas Universitas Indonesia (IKK UI), Allianz akan memberikan seminar bagi orang tua dan guru mengenai pentingnya kesehatan remaja. Sementara edukasi melalui media sosial akan dilakukan oleh sesama remaja itu sendiri kepada teman-teman melalui media sosialnya. Allianz Indonesia memfasilitasi hal ini dengan menggelar kompetisi pembuatan video blog (vlog) terkait dengan isu yang dikampanyekan. Hal ini akan memberikan dampak viral yang akan menjangkau remaja lebih luas lagi di seluruh daerah Indonesia”, jelas Karin Zulkarnaen, Head of Market Management Allianz Indonesia.Periode program AWR 2018 berlangsung dari 28 April hingga 26 Juli 2018, dengan mengincar 3.500 partisipan dari Indonesia. Hadiah yang menarik bagi para pelari yang berhasil menjadi pemenang dalam kategori Best Story, Most Kilometer, dan Most Dedicated, adalah tiket Maybank Bali Marathon (MBM) 2018. Sebagai penyedia asuransi dalam acara tersebut, Allianz juga akan membagikan tiket MBM 2018 kepada 2 pemenang kompetisi vlog yang lolos seleksi.“Allianz World Run 2018 merupakan ajakan kepada seluruh masyarakat yang memiliki kepedulian terhadap isu sosial terkait gaya hidup sehat, khususnya bagi remaja Indonesia. Ini dapat menjadi langkah awal dalam mendorong terjadinya perubahan sosial yang nyata. Melalui program-program Allianz lain yang berkaitan dengan gaya hidup sehat, kami berkomitmen akan terus meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia,” tutup Joos Louwerier, Country Manager & Direktur Utama Allianz Life Indonesia.

Nah! Keren khan program-program Allianz Indonesia. Yuk! gabung dan tularkan gerakan hidup sehat ini dengan keluarga tercinta kita.

 

2 thoughts on “ALLIANZSWEATCHALLENGE : Gerakan Hidup Sehat ala Allianz Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.