I am Blogger Nusantara (Kopdar 1000 Blogger)

IBN blogger in HKDisneyland

I am Blogger Nusantara  (Kopdar 1000 Blogger)

Teman-temanku… Coba lihat foto Blogilicious 7 kota di bawah ini, apa yang bisa “tertangkap” oleh 7 lembar foto dokumentasi dibawah? Untuk saya, setiap lembarnya terdapat 1000 cerita, 1000 tawa, 1000 pikiran dan asa, 1000 oase akan kebersamaan.

Blogilicious de Surabaya

Blogilicious de Surabaya

Blogilicious fun makassar

Blogilicious fun makassar

Blogilicious horas medan

Blogilicious horas medan

Blogilicious Kito Palembang

Blogilicious Kito Palembang

Blogilicous Trah Yogyakarta

Blogilicous Trah Yogyakarta

Blogilicious 7 kota  : Surabaya – Makassar – Medan – Palembang – Yogyakarta – Bandung dan Jakarta yang diadakan Mei-Juni 2011 lalu bahkan merekam angka 1,275 blogger dalam total pesertanya. Sebuah jumlah yang massive dan tidak main-main yang datang dari tiap teman-teman blogger untuk saling berkenalan, kopi-darat, sharing ilmu bahkan menjalin kerjasama dikemudian hari.

Blogilicious van Bandung

Blogilicious van Bandung

Blogilicious milad Jakarta

Blogilicious milad Jakarta

 

IBN blogger in HKDisneyland

IBN blogger in HKDisneyland

Saya sendiri, blogger newbie yang secara ngga sangka  mendapat banyak “pencerahan” … Siapa bilang “bintang” hanya berkumpul di satu tempat? Mata hatiku terbuka lebar… Subhannallah … Di acara Blogilicious ini baru secuil /sejumput/ setitik dari jutaan blogger yang tersebar di seluruh Indonesia. Tidak salah memang.. Dan yang pasti satu perjumpaan pastinya tak akan pernah cukup untuk melepaskan “dahaga” … Saya “haus, sakau dan kangen” ketemu lagi … Satu hari terasa Puluhan tahun tak bertemu…

Ternyata gayung bersambut, ada Mas Gempur, seorang blogger keren dan rendah hati dari Surabaya yang “memahami” kegelisahan saya dan teman-teman blogger lain. Beliau menggagas Kopdar 1000 Blogger Nusantara di facebook. Ide “gila” ini ternyata dalam waktu singkat di-response oleh 92 teman-teman blogger , termasuk Mas Anum – Eyang Blogdetik yang juga turut nge-tag teman-teman mereka.

Yang pasti acaranya harus dari blogger untuk blogger, bermanfaat langsung untuk tiap individu, tanpa batas usia, tanpa sekat golongan, daerah dan komunitas… Semua harus punya semangat untuk berbagi. Semoga harapan ini terwujud. Kopdar 1000 Blogger Nusantara … I’ll do my best for IBN, and IBN is I am Blogger Nusantara. Keep the Rockin’ Spirit… Spirit of Indonesia Bloggerhood.

 I am Blogger Nusantara

 

 

 

 

 

 

 

 

 

64 thoughts on “I am Blogger Nusantara (Kopdar 1000 Blogger)

      1. saya memang keren kok mba walau gak ganteng ^_^
        Udah ikut posting mbaa.. semoga mimpi kita semua benar2 terlaksana 😀

  1. Semoga bisa terealisasi,terkumpul blogger-blogger dari 33 provinsi di Indonesia…Bukan hanya blogger yang ada di Pulau Jawa dan Sumatera saja

  2. mudah-mudahan Lampung dapat juga mengirimkan perwakilannya, dengan begitu Blogger Lampung yang pada lesu darah bisa kembali tercerahkan dengan adanya acara ini Mba…

    Salam
    Daisy

  3. Saya yakin mbak, kalau kita bersungguh – sungguh pasti BISA .. Man Jadda Wa Jadda , barangsiapa yang bersungguh-sungguh insya Allah akan sukses ! Maju terus Blogger Nusantara ..

  4. ayo ikuuuutt 🙂
    apa sekalian diadain jambore IT kyak dulu dengen di pandu Mr Gempur 🙂
    pengalaman2 bareng2 yg gak bakalan pernah bisa di lupain 🙂

  5. Nah lho, kalo acaranya di Jakarta, yang luar Jawa gimana ya mbak? Hihihih…
    Apa ongkos transport bakal ditanggung? 😆
    Eh..tapi saya pengen ikutan deh, belum pernah kopdaran sama rekan2 Blogger, lha di Jayapura aja Bloggernya cuma seupil 😀

  6. Kapan ya acara kopdar diadakan lagi ? Kalau ada didaerah Surabaya akan saya usahakan ikutan. Ayo mbak usahakan agar Angan2 untuk menciptakan Kopdar 1000 Blogger Nusantara terwujud. Kalau bisa di daerah Surabaya juga ya…

  7. Blogger nusantara tinggal menghitung hari lagi..
    semoga acara nantinya berjalan sukses mbak.

    sukses untuk semua blogger nusantara

    i am blogger nusantara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.